Kegunaan Utama dari Penjernih Air yang Perlu Diketahui

Secara logis, kegunaan utama dari penjernih air ini menyangkut tentang kegunaan alat untuk membuat air keruh menjadi lebih jernih. Namun ternyata, fungsi utama dari water purifier lebih dari itu. Manfaat lain berhubungan langsung dengan penggunaan water filter untuk kesehatan. Maka tak heran ketika banyak keluarga yang berbondong-bondong menggunakan filter air untuk menyaring airnya. Mengingat, semakin hari semakin banyak air tercemar yang tidak lagi aman dikonsumsi untuk keluarga Anda. Lalu, apakah kegunaan atau fungsi utama dari filter air dan water purifier ini? Berikut ini merupakan beberapa kegunaan utama dari penjernih air yang perlu diketahui.


Membuang racun

Air yang dihasilkan oleh sebuah water purifier tidak hanya jernih, melainkan bebas dari racun. Hal ini karena penyaring air memiliki fungsi untuk membuang racun yang terkandung dalam air yang telah tercemar. Salah satu bahan yang mungkin terkandung dalam air adalah aluminium. Padahal, kandungan aluminium yang banyak dalam air dapat menjadi penyebab terjadinya penyakit Alzheimer. Di mana seseorang akan mudah lupa bahkan oleh aktivitas dan dirinya sendiri. Hal ini diungkapkan oleh penelitian yang dilakukan di University of Toronto, Kanada.

Selain aluminium, kandungan lain yang tak jauh berbahaya adalah bakteri. Air minum yang beredar di pasaran memang masih ada saja yang mengandung bakteri ini, entah bakteri baik atau bakteri jahat. Tak tanggung-tanggung, khusus untuk bakteri jahat, amoeba menjadi salah satu pemegang peran penting tersebut. Satu lagi, yakni klorin. Dalam sebuah studi yang diungkap oleh para peneliti di Tel Aviv University disebutkan bahwa ada hubungan erat antara klorin yang dikonsumsi dengan zat karsinogenik. Pemurnian atau penjernihan air merupakan solusi bagi Anda untuk membuang segala macam jenis racun dalam air.

Sebagai senjata

Karena manfaatnya yang baik dalam pembuangan racun, penjernih air ini juga sangat baik untuk Anda jadikan senjata tubuh. Dalam hal ini, Anda bisa mendapatkan imunitas kuat dengan mengonsumsi air sehat. Sedangkan bagi bakteri yang berkembang dalam air, pemurnian air ini merupakan musuh besarnya. Mikroorganisme yang berkembang dalam air tidak dapat tumbuh dan berkembang lagi.

Mengutamakan keamanan

Penyaringan air menggunakan water purifier juga akan memberikan manfaat yang baik sekaligus mengutamakan keamanan Anda. Pilih produk yang tidak menggunakan bahan kimia dalam teknik penjernihan airnya. Seperti diketahui, pemakaian bahan kimia hanya akan meninggalkan ion dari bahan kimia termasuk menjadi penyebab zat karsinogenik (kanker).

Mendapatkan air bersih, jernih, dan segar

Terakhir, kegunaan utama dari penjernih air ini adalah air yang dihasilkan akan menjadi lebih bersih, segar, bening dan tidak keruh. Dengan kondisi air yang seperti ini, Anda akan jauh lebih merasa segar dan aman dalam mengonsumsinya.

Itu tadi beberapa kegunaan utama dari penjernih air. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakan?

Comments