Ini 5 Alasan Memilih Kipas Angin Daripada AC

Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, kipas angin tetap diperlukan sebagai alat penyeimbang cuaca. Sebab, hawa “sumuk” terkadang menyerang secara tidak disengaja. Apalagi jika dimusim kemarau. Oleh karena itu, disini akan kita bahas manfaat kipas angin bagi manusia dalam kehidupan sehari hari.


Sirkulasi udara yang baik

Tanpa kipas angin kita merasa tidak nyaman. Kipas angin telah memberikan kenyamanan disetiap ruang. Baik itu kipas yang ditempel di dinding atau yang diletakkan di lantai. Sebab dengan adanya kipas angin dapat meningkat kan sirkulasi udara secara cepat. Kipas angin dapat mengganti udara yang kotor dengan udara yang lebih bersih dan segara. Sehingga ruangan menjadi lebih nyaman tidak panas.

Memberi udara sehat

Kelebihan kipas angin selain memberikan efek udara yang dingin dan semilir, ternyata kipas angin memberikan udara yang lebih segar. Kipas anginapun lebih baik dari pada AC, sebab kipas angin diletakkan diruang terbuka sehingga sirkulasi udara cepat berlangsung. Sementara AC dianjurkan ditempat tertup, sehingga sirkulasi udara mati. Udara didalam ruangan akan berputar-putar saja. Ini berbeda dengan penggunaan kipas angin.

Lebih murah

Jika tujuannya memberikan efek udara dingin didalam ruangan, jelas kipas angina lebih murah dibandingkan dengan AC. Sebuah kipas angin yang dipasang pada langit-langit ruangan hanya membutuhkan daya sekitar 75 watt. Lain halnya jika sebuah ruangan menggunakan AC, ia akan membutuhkan daya yang lebih besar, dimana perbandingannya mencapai 1:10. Sehingga kita harus mengeluarkan banyak biaya jika menggunakan AC, selain harganya yang mahal juga memakan daya listrik yang tinggi.

Mengusir udara pengap

Didalam ruangan agar tidak pengap membutuhkan sirkulasi udara yang baik. Salah satu caranya adalah memberikan banyak jendela agar udara cepat berganti. Sementara jika tidak terdapat ventelasi atau jendela ruangan itu akan menjadi pengap, sekalipun dalam ruangan itu terdapat AC. Namun akan berbeda jika ruangannya itu menggunakan kipas angin. Udara akan lebih segar, karena kipas angin memiliki kemampuan menganti udara dalam ruangan lebih cepat. 

Itu tadi beberapa alasan mengapa Anda seharusnya memilih kipas angin daripada AC. Bagaimana menurut Anda? Untuk mencari kipas angin terbaik di Indonesia, cobalah masuk kesini Kipas Angin Keluarga.


Comments