Mengukur Posisi 'Kitchen Set' yang Sesuai dan Tepat

Kitchen set, atau furnitur pada dapur yang disediakan sebagai media memasak memang penting keberadaannya. Hanya saja, poisi kitchen set yang tidak sesuai kerap merepotkan pemilik rumah dalam menggunakannya.

Sebagai contoh adalah posisi kompor atau bak mencuci (washtub) yang terlalu rendah sehingga membuat punggung kerap pegal. Atau tempat bumbu dan piring yang letaknya terlalu tinggi dan menyulitkan pemilik rumah saat hendak mengambil barang yang diinginkan.



Untuk itu, Rumahku.com coba memberi beberapa tips atau rahasia yang bisa digunakan sebagai acuan posisi kitchen set yang tepat dengan perhitungan rata-rata tinggi ibu yang menggunakan kitchen set tersebut adalah 158 cm - 160 cm.

Jika kedalaman rak adalah 30 cm atau lebih kecil lagi, maka meja washtub atau tempat kompor bisa berada pada ketinggian 85 cm. Dengen memberi jeda/space kosong 45 cm, maka penghuni bisa menggunakan kabinet dapur yang tingginya mencapai 60 cm.

Kendati begitu, tidak semua orang terbiasa berdiri. Jika ingin duduk, penghuni bisa menggunakan kursi setinggi 65 cm. Malah, penghuni juga bisa menambah rak kabinet lain sebagai tambahan.

Comments